Longsor Makan Korban, Naas Dua Karyawan PT IMIP Morowali Tewas Tertimbun di Pembuangan Limbah

Morowali, Matainvestigasi.com – Dua karyawan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng) tewas tertimpa longsor di area pembuangan limbah nikel, Jum’at (28/04).

Korban tertimbun bersama 2 dump truck saat jam istirahat kerja. “Iya meninggal 2 orang.

Tadi pas dia (korban) buang limbah itu, itukan jam istirahat. Harusnya karyawan sudah istirahat,” ujar Kapolres Morowali AKBP Supriyanto saat dihubungi detikcom, Kamis (27/4/2023).

Peristiwa tersebut terjadi di kawasan PT IMIP, Kecamatan Bahodopi, Morowali pada Kamis (27/4) sekitar pukul 12.30 Wita.

Kedua korban masing-masing bernama Arif dan Masriadi bekerja di jam istirahat setelah membuang limbah dari dump truck.

“Jam 12.30 itu dia (korban) masih muat, habis buang dumping itu dia gak langsung geser. Dia cuman geser 10 meter dari situ terus dia berhenti istirahat,” terang Supriyanto dikutip dari detik.com.

Naas, tiba-tiba terjadi retakan di lokasi yang mengakibatkan gunungan limbah longsor. Kedua korban yang merupakan sopir tertimbun bersama 2 dump truk.

“Nah disitulah ada retakan kemudian longsor akhirnya dump truck itu terseret. Akhirnya tertimbun 2 orang itu,” jelasnya.

Supriyanto menambahkan kedua korban baru bisa dievakuasi sekitar pukul 15.00 Wita. Mereka dinyatakan meninggal dan dibawa ke rumah sakit IMIP.

“Sudah sudah tadi kita langsung evakuasi bawa ke rumah sakit IMIP dan dinyatakan meninggal dan kita ambil data-datanya,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *