Waspada Diduga Banyak Oli Palsu Mirip Asli Beredar di Bandung Raya, Konsumen Harus Jeli, Ini Pengakuannya..!

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Para konsumen R2 harus berhati-hati saat mengganti oli mesin kendaraannya. Banyak beredar oli palsu yang mirip dengan aslinya. Oli palsu beredar di bandungraya termasuk kab bandung, Senin (03/07).

Oli dari berbagai merk ini mirip aslinya, dari botol kemasan kardus dan aroma oli. Namun oli palsu tersebut masuk dalam bengkel-bengkel kecil menjual part motor dan oli yang dinilai murah juga terjangkau dari harga oli asli dengan harga yang berbeda.

Menurut keterangan penjual oli palsu sebut saja A, dirinya terang-terangan menjual oli palsu tersebut kepada konsumen, bahkan juga ada salesman yang mengambil berdus-dus untuk dipasarkan ke bengkel-bengkel kecil seputar kab bandung.

A menjelaskan, “awalnya saya bingung kok harga oli murah sekali gak seperti saya beli oli yang biasa saya pakai dan jual, karena saya juga punya bengkel waktu itu. Saya heran kok harganya jauh sekali dari harga normal, sementata saya lihat mirip tidak ada bedanya, “ungkapnya.

Bahkan, lanjut dia, harga oli palsu lebih diminati konsumen karena murah, yang asli hampir kurang laku beda jauh penjualanannya, jadi saya beralih ke oli palsu, toh tidak ada bedanya, termasuk wanginya juga sama dan warnanya.

Oli palsu sangat laku nilai jualnya karena murah, tapi resikonya mesin yah kadang-kadang dirasa kurang mantep dari suara dan seperti kasar lama-lama kendaraan. Jadi saya tetep pakai oli asli kalau kendaraan pribadi, “ucap A.

Saya hanya pengecer kecil, masih ada yang kakapnya bahkan distributor gede, A menambahkan. Suplyer besar ada di soreang, padalarang dan bosnya di karawang. “Wah itu bos gede susah nemuinnya juga, dulu saya pernah beli disana saat baru belajar maen oli palsu, “jelasnya.

Bos gede inisial K yang di karawang banyak suplyernya, karena disana distibutor gede. Untuk ketemu susah, maklum mereka kan merasa dah aman karena memang setor sana sini tiap bulan, “tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *