Wanita Nekat Bawa Kabur Mobil Patroli, Sempat Aksi Kejar-Kejaran, Ternyata ODGJ

Jakarta, Matainvestigasi.com — Nekat seorang wanita bernama Jessica Koroh (33) membajak mobil patroli polisi dari gerbang tol Jatiwaringin, pada Ahad (23/7) kemarin, Senin (24/07).

Wanita yang diduga sakit gangguan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) tersebut menabrak dua unit mobil saat membawa kabur mobil patroli polisi yang dalam keadaan menyala.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengatakan, peristiwa ini bermula saat polisi mendapatkan laporan adanya perempuan yang tiba-tiba mendatangi GT (gerbang tol) Jatiwaringin dua.

Kemudian wanita tersebut diamankan dan dimasukkan ke mobil patroli. Namun pada saat petugas hendak berkoordinasi dengan petugas keamanan gerbang tol, tiba-tiba Jessica membawa kabur mobil patroli tersebut.

“Petugas patroli pengelola jalan tol setelah memasukan orang yang diduga gangguan jiwa ke dalam mobil mau kordinasi dengan petugas satpam jalan tol tiba-tiba mobil jalan dan petugasnya berusaha menahan mobil lalu terseret mobil tersebut,” ujar Sutikno kepada media.

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran dengan petugas. Dalam upaya pengejaran itu, petugas mendapat informasi wanita tersebut menabrak kendaraan lain.

Usai menabrak, pelaku kembali melarikan diri. Akhirnya wanita itu diamankan di halte Matraman, Jakarta Timur.

OTK tersebut menabrak kendaraan Honda Jazz nopol D-1016-YR dan langsung kabur. Lalu tertangkap oleh petugas di halte Matraman dan menabrak kendaraan Toyota Rush nopol B-1759-NZO,” kata Sutikno.

Saat ini perempuan tersebut sudah diamankan pihak kepolisian. Usai diamankan, Sutikno menjelaskan Jessica diduga mengalami gangguan mental alias ODGJ.

Kata Sutikno, pembajakan mobil diduga karena kelalaian petugas meninggalkan wanita tersebut dalam kondisi mobil patroli yang masih menyala. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *