Fisik KTP Langka, Hanya Bisa KTP Digital, Gak Punya Android Tak Bisa Tunjukan KTP

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Pembuatan KTP masih belum dikatakan maksimal dan terkendala, pasalnya para pemohon masih belum bisa mendapatkan KTP dengan cepat atau fisik KTP secara nyata, hanya bisa di lihat oleh aplikasi KTP Digital, Rabu (02/08).

Seperti halnya pelayanan KTP di Kecamatan Bojongsoang Kab Bandung, pemohon KTP masih belum mendapatkan fisik KTP secara nyata. Pemphon pembuatan KTP sudah dua bulan belum mendapatkan fisik KTP secara nyata (Real KTP) pada umumnya.

Menurut keterangan pemohon KTP, “saat itu datang diminta persyaratan buat KTP dan fhoto langsung pulang, lalu di suruh menunggu KTP jadi di cetak, bahkan resi KTP tidak ada.

“Saat ditanya kapan KTP jadi, disuruh download aplikasi KTP Digital, memang ada bila di aplikasi KTP Digital, namun fisik KTP aslinya tidak ada. Hampir dua bulan fisik KTP belum juga tercetak, “ucapnya.

Pihak Kecamatan Bojongsoang sendiri mengakui, “yah memang saat ini KTP susah di cetak dikarenakan tidak ada blanko kosong, jadi hanya bisa di lihat pada KTP Digital, “jelasnya.

“Saat ini memang susah KtP di cetak karena terkendala Blanko dari sananya, dan banyak juga yang belum tercetak, dua bulan belum tercetak juga ada, karena blanko susah, “terangnya.

Bila mau cepat, langsung saja ke soreang ambil no antrian dan download dulu aplikasinya, “tambah staff pelayanan e-KTP.

Hal seperti demikian harus menjadi perhatian pemerintah daerah, agar fisik KTP tidak boleh tersendat. Lalu bagaimana penggunaan KTP Digital bila pemohon tergolong tak mampu membali HP android atau tidak bisa gunakan Internet.?

Fisik KTP sangat di perlukan bagi warga dan pemohon, karena bentuk identitas penduduk yang tidak bisa di pisahkan, namun faktanya sulit mendapatkan KTP cetak, dan hanya bisa dilihat lewat Online. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *