Nyapres Selalu Gagal Tetap Maju, Prabowo : Saya Pendekar Jatuh Bangun Lagi

Bandung, Matainvestigasi.com – Prabowo Subianto capres paslon nomor urut 2 mengurai keputusannya jika kalah di Pilpres 2024 akan pensiun, Selasa (05/12).

Pernah gagal empat kali menjadi presiden RI, Prabowo Subianto memutuskan akan pensiun jika di Pilpres 2024 kali ini dirinya kembali kalah bersaing.

Prabowo Subianto mengaku tak masalah jika memang masyarakat Indonesia tidak memberinya mandat untuk memimpin Negara.

Hal ini diungkapnya dalam acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Majelis Ulama Indonesia (MUI) III 2023 pada Sabtu (2/12/2023).

Prabowo Subianto mengatakan bahwa untuk terakhir kalinya di Pilpres 2024, dia meminta mandat kepada masyarakat Indonesia agar diizinkan menjadi Presiden RI.

Namun dalam pemaparannya jika nantinya ternyata di Pilpres 2024 ini mandat itu tidak kunjung diberikan kepadanya, maka Prabowo Subianto memastikan akan taat kepada undang-undang. Ia mengaku akan pensiun menjadi seorang Capres.

“Tapi, kalau saudara tidak memberi mandat kepada saya, saya tidak apa-apa.

Saya seorang patriot. Saya akan naik gunung, pensiun,” kata Prabowo.

Prabowo mengungkapkan bahwa setiap Pilpres dan kalah, ia selalu membuktikan taat kepada undang-undang dengan mengakui kekalahan.

“Maka dari itu saya terus berjuang tetapi selalu di atas jalan yang benar,” ucap Prabowo.

Prabowo menegaskan, dia hanya ingin melihat bangsa Indonesia sebagia bangsa yang terhormat.

Oleh karena itu, dia dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka akan membuat terobosan.

Salah satunya dengan menghilangkan kemiskinan di Indonesia.

Diketahui Prabowo Subianto sudah ikut kontestasi Pilpres sejak tahun 2009. Saat itu, dia menjadi calon wakil presiden (Cawapres) dari Megawati Soekarnoputri.

Namun, pasangan calon Mega-Prabowo dikalahkan oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai petahana.

Di Pilpres 2014 Prabowo Subianto kembali maju sebagai Capres bersama Hatta Rajasa, namun Prabowo Subianto dikalahkan oleh Paslon Jokowi-JK. Di Pilpres 2019, Prabowo Subianto kembali dikalahkan lagi oleh Jokowi sebagai petahana.

Kemudian di Pilpres 2024, setelah hampir lima tahun menjadi menteri Jokowi, Prabowo Subianto gandeng putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapresnya.

Prabowo juga berucap, ” saya ini pendekar, sebagai pendekar bila jatuh harus bangun, jatuh bangun lagi dan terus begitu, jadi kalah saya tetap maju lagi. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *