Pengawasan Massa Kampanye Pemilu 2024 Rancasari Aman dan Lancar

Bandung, Matainvestigasi.com – Menjelang Pemilu 2024 seluruh daerah sibuk mempersiapkan kondusifitas Pemilu para calon Capres dan Wacapres. Seperti halnya yang sedang berlangsung di wilayah Rancasari Bandung, Sabtu (09/12).

Seperti halnya Pengawasan massa kampanye Pemilu 2024 di Kecamatan Rancasari Kota Bandung kondusif. Peningkatan penguatan kapasitas Internal Panwaslu Kecamatan Rancasari, dan Pengawas Kelurahan (PK) melaui kegiatan Rakor pengawasan masa kampanye Bersama pimpinan Bawaslu Kota Bandung, dan Diskusi informal tentang regulasi Kampanye Pemilu 2024.

Deden Beni Rustandi S.Pd selaku Ketua Pawaslu Kec Rancasari, memaparkan, “Pelaksanaan kampanye dalam pekan pertama ini (28 November 2023 s.d 10 Februari 2024) Berlajan lancar, aman walaupun masih banyak peserta pemilu yang belum melaksanakan kegiatan kampanye di Kecamatan Rancasari khususnya.

“Upaya pencegahan akan potensi pelanggaran sudah/selalu dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan Rancasari melalui kegiatan Deklarasi pemilu damai, menjalin komunikasi serta koordinasi dengan para peserta pemilu (Parpol, Tim Kampanye, Para Caleg), ungkapnya.

Aris Budiharsa Menambahkan, “Kita melakukan Koordinasi dengan pihak kepolisian (Polsek) TNI dan potensi Masyarakat lainnya untuk terciptanya kampanye yang aman, lancar, dan jauh dari konflik di wilayah.

“Mengajak seluruh kalangan masyarakat untuk melaporkan kepada jajaran Panwaslu Kecamatan jika menemukan dugaan potensi pelanggaran.

Kami juga Mengajak para peserta pemilu, tim kampanye, para caleg untuk melakukan kegiatan kampanye yang sesuai dengan aturan dan saling menghargai, serta lebih mengedepankan sukses bersama demi terciptanya sukses pemilu 2024 di Kecamatan Rancasari, “tambahnya.

Dalam hal ini, lanjutnya, yang penting wilayah kondusip aman dan lancar dalam jalannya pemilu 2024 damai tidak ada konflik satu sama lain, dan yang terpenting saling menghargai, “tutup Aris. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *