Sentuh Masyarakat Luas, Pengawasan Kampanye Tingkat Kecamatan Rancasari Berjalan Lancar

Bandung, Matainvestigasi.com – Dalam Rangka Bamdung Kondusif, khususnya wilayah Kecamatan Rancasari. Peningkatan penguatan kapasitas Internal Panwaslu Kecamatan Rancasari, dan Pengawas Kelurahan (PK) melaui kegiatan Rakor pengawasan masa kampanye Bersama pimpinan Bawaslu Kota Bandung, dan Diskusi informal tentang regulasi Kampanye Pemilu 2024, Sab’tu (09/12).

Pelaksanaan kampanye dalam pekan pertama ini (28 November 2023 s.d 10 Februari 2024) Berlajan lancar, aman walaupun masih banyak peserta pemilu yang belum melaksanakan kegiatan kampanye di Kecamatan Rancasari khususnya.

Deden Beni Rustandi Ketua Panwaslu Rancasari mengatakan, “upaya pencegahan akan potensi pelanggaran sudah/selalu dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan Rancasari melalui kegiatan Deklarasi pemilu damai, menjalin komunikasi serta koordinasi dengan para peserta pemilu (Parpol, Tim Kampanye, Para Caleg).

“Melakukan Koordinasi dengan pihak kepolisian (Polsek) TNI dan potensi Masyarakat lainnya untuk terciptanya kampanye yang aman, lancar, dan jauh dari konflik kewilayahan.

Kami mengajak seluruh kalangan masyarakat untuk melaporkan kepada jajaran Panwaslu Kecamatan jika menemukan dugaan potensi pelanggaran, “ungkap Deden.

Mengajak para peserta pemilu, tim kampanye, para caleg untuk melakukan kegiatan kampanye yang sesuai dengan aturan dan saling menghargai, serta lebih mengedepankan sukses bersama demi terciptanya sukses pemilu 2024 di Kecamatan Rancasari, “kata Deden.

Aris juga menuturkan, Kita harus sinergitas dalam menjalankan semuanya, baik muspika dan muspida kita saling berkomunikasi satu sama lain, sebab dalam Pemilu pasti saja ada gesekan, dan diharapkan gesekan tersebut tidak menyulut jadi besar dan harus kondusif.

“Beda pilihan itu biasa, namun jangan jadikan perbedaan menjadi sebuah permusuhan atau masalah serius berkelanjutan, kita berharap untuk sama-sama menjaga kondusifitas demi kelancaran pesta raktyat Pemilu 2024, “tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *