Mundur Dari Kabinet Jokowi, Ini Alasan Mahfud MD

Bandung, Matainvestigasi.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud Md mengungkapkan dia akan mundur dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan di Kabinet Indonesia Maju (KIM), Kamis (01/02).

Mahfud sudah menunjukkan surat pengunduran diri saat melakukan kampanye di Lampung. Mahfud pun blak-blakan mengungkapkan alasannya mundur.

“Saya sangat menghindari konflik kepentingan dan intervensi politik,” ungkap Mahfud, Rabu (31/1/2024).

Pada kesempatan tersebut, Mahfud juga bilang bahwa dia sudah mengemas seluruh barang dan telah siap keluar dari rumah dinas.

“Saya juga telah mengemas seluruh barang pribadi, dan telah siap keluar dari rumah dinas dan melepaskan seluruh fasilitas negara,” imbuhnya.

Mahfud juga sudah menunjukkan surat pengunduran diri. Nantinya surat tersebut akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo. Mahfud bilang bahwa dia ingin pamit secara baik-baik dari Kabinet Indonesia Maju.

Sementara itu, surat pengunduran diri Mahfud belum diserahkan kepada Jokowi karena waktu yang belum pas. Menurut Mahfud, Jokowi masih ada agenda di luar Jakarta.

“Presiden ada di luar Jakarta sampai Kamis saya juga baru akan pulang ke Jakarta kamis mudah-mudahan kami secepatnya bisa bertemu,” ucapnya.

“Maka saya tidak akan mengatakan apa-apa sebelum saya bertemu dengan presiden dan sampaikan surat singkat saja dengan itu tadi.

Saya diangkat dengan hormat diterima pengangkatan dengan hormat dan saya akan pamit dengan penuh penghormatan kepada beliau (Jokowi) dan saya akan laporkan bahwa saya sudah selesai, itu saja,” tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *