KASAD Buka Persami Saka Wira Kartika 2024

JATINANGOR, MATAINVESTIGASI.COM – Komandan Kodiklatad Letjen TNI Widi Prasetiyono menghadiri upacara Pembukaan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) Saka Wira Kartika Tingkat Nasional TA 2024, yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cipayung, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Sabtu (3/2/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., selaku Pembina Saka Wira Kartika Tingkat Nasional.

Jenderal TNI Maruli Simanjuntak selaku Pembina Saka Wira Kartika Tingkat Nasional, menjelaskan bahwa kegiatan Persami kali ini bertemakan “Bersatu Dengan Alam, Rehabilitasi Kawasan Hutan, dan Lahan Basah.” Kegiatan ini diikuti oleh 38.000 peserta dan diselenggarakan secara nasional di 38 Provinsi di seluruh Indonesia.

Dengan diselenggarakannya kegiatan Persami ini, diharapkan kepada para generasi muda bangsa dapat memberikan pengalaman dan menanamkan nilai-nilai seperti kejujuran, tanggung jawab, disiplin, serta kepedulian terhadap melestarikan lingkungan alam sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *