Johann Zarco Rebut Kemenangan Perdana Race MotoGP Australia 2023

VENTNOR, Matainvestigasi.com – Balapan MotoGP Australia 2023 baru saja berakhir pada Sabtu (21/10/2023) siang WIB, yang mana race tersebut dimenangkan rider Pramac Ducati, Johann Zarco, Sab’tu (21/10).

Digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia, Zarco mampu tampil luar biasa hingga finis pertama. Lalu di posisi kedua ada Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan ketiga ada Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing).

Dalam balapan tersebut terdapat sejumlah fakta menarik yang tercipta.

5 Fakta Hasil Race MotoGP Australia 2023:
1. Kemenangan Pertama Zarco di MotoGP

Bagi Zarco, kemenangan di MotoGP Australia 2023 sangatlah berarti. Sebab itu adalah podium tertinggi pertamanya selama mentas di ajang tersebut.

Ya, meski sudah naik ke kelas MotoGP sejak 2017 Zarco belum pernah menang sebelumnya. Ia lebih sering menjadi runner-up ketika nyaris finis pertama.

Akan tetapi, penantian panjang itu berakhir di MotoGP Australia 2023. Pada balapannya yang ke-120 di kelas MotoGP, Zarco akhirnya merasakan kemenangan juga di ajang tersebut.

2. Johann Zarco Lakukan Selebrasi Unik

Zarco memperlihatkan selebrasi unik usai memastikan kemenangan di MotoGP Australia 2023. Ia tepatnya melakukan backflip di depan para pendukungnya di tribun penonton.

3.Jorge Martin Ditikung di Lap Terakhir

Jorge Martin sejatinya mampu menarik perhatian di sepanjang MotoGP Australia 2023. Namun, ia justru tertikung di lap terakhir.

Usahanya yang terus memimpin dari awal hingga akhir menjadi sia-sia karena Martin finis di podium saja tidak. Ia yang tiba-tiba disalip Zarco dan Bagnaia kehilangan fokus dan harus puas mengakhiri balapan di posisi kelima.

4. Balapan Utama Digelar Sabtu

Biasanya balapan utama MotoGP digelar pada hari Minggu, namun karena adanya masalah cuaca di Australia, Dorna Sport selaku panitia MotoGP memutuskan untuk memajukan waktu main race. Balapan utama MotoGP Australia 2023 pun dipindahkan ke Sabtu (21/10/2023) siang WIB.

Lalu nantinya pada Minggu masih tetap ada balapan, namun itu adalah sprint race yang biasanya digelar pada Sabtunya.

5. Bagnaia Masih Pimpin Klasemen Sementara Pembalap MotoGP 2023

Meski finis di urutan kedua, Bagnaia masih berhasil mengamankan posisi pertama di klasemen sementara pembalap MotoGP 2023. Sebab Bagnaia finis di posisi yang lebih baik dari Jorge Martin (Pramac Ducati) yang bertengger di posisi kedua.

Bagnaia yang memiliki 366 poin kini unggul 27 angka atas Martin. Kini masih ada sprint race MotoGP Australia 2023, sehingga ada peluang jarak tersebut semakin bertambah, bisa juga justru semakin dekat. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *