Ketum Bidik Yang Juga Pengacara Kondang Intruksikan Anggotanya Sukseskan Pemilu 2024

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Pemilihan Umum yang selanjutnya disebut Pemilu adalah sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Anggota Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden dan untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang- Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. (UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum), Kamis (01/02)

Ketua Umum ORMAS BIDIK “ADV. ALAMSYAH, SH., MH., CLA” saat dimintai pendapatnya (31/01) terkait Peran Serta Ormas dalam mensukseskan Pemilu 2024 ini mengatakan bahwa “salah satu aktor penting dalam Pemilu adalah masyarakat itu sendiri. Tidak mungkin penyelenggara Pemilu dapat menyentuh seluruh masyarakat. “Ujar Ketum.

Lebih Lanjut “Ketum mengemukakan, keterbatasan personal, daya dukung dan kewenangan pengawas Pemilu membuat partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu dan pemilihan sangatlah dibutuhkan, salah satu pilar penting masyarakat dalam hal ini dipresentasikan oleh keberadaan Ormas.

“Untuk itu diperlukan peran serta Ormas guna mendukung kelancaran dan juga kesuksesan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, Anggota DPD, Anggota DPRD Provinsi, dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota, Pada 14 Februari 2024 nanti, “pungkasnya.

Saat ditanya, terkait apa peran serta ORMAS BIDIK dalam Pemilu 2024 ini, “Pak Ketum menjelaskan bahwa peran serta ORMAS BIDIK adalah sebagai Pengawasan Partisipatif, Pengawasan partisipatif pemilu merupakan pengawasan pemilu yang dilakukan oleh masyarakat sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam mengawal integritas pelaksanaan pemilu.

Pengawasan partisipatif ini diharapkan akan menutup kekurangan pengawas Pemilu dalam mengawasi seluruh aspek dan tahapan pemilihan.

Saya sudah menginstruksikan seluruh jajaran Pengurus di DPD maupun di DPC guna mendukung kelancaran dan juga kesuksesan Pemilu 2024 ini untuk turut serta melakukan Pengawasan Partisipatif. Ayo Bersama kita sukseskan Pemilu 2024 ini, “tegas ketum. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *