Cape Beban Hidup, Karyawan Indomart Nekat Bunuh Diri Akibat Pinjol

Bandung, Matainvestigasi.com – Nama Lilan Lantu pegawai Indomaret di Gorontalo mendadak viral usai dirinya ditemukan tewas gantung diri diduga gegara utang pinjol, Jum’at (16/06)

Diketahui, Lilan Lantu setelah gantung diri di rumahnya di Buliide, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, Senin, 12 Juni 2023, pukul 09.00 WITA.

Dikutip TribunnewsWiki, dari situs resmi Polresta Gorontalo, Selasa, 13 Juni 2023, karyawati Indomaret berusia 21 tahun itu ditemukan dalam keadaan tergantung dengan seutas tali ayunan anak di dalam kamarnya.

Kapolsek Kota Barat, Iptu Eldo Rawung mengatakan kronologi peristiwa bunuh diri tersebut terungkap ketika anak korban tiba-tiba menangis.

Suara tangisan anak Lilan itu lantas membuat suaminya langsung menuju ke kamar dan menemukan bahwa istrinya telah meninggal dunia.

Iptu Eldo menjelaskan alasan kenapa korban nekat melakukan bunuh diri diduga karena korban telah ditipu oleh seorang admin pinjaman online (pinjol).

Wanita berinisla NLA alias Lilan ini dikethaui sudah mengirim uang senilai Rp 3.200.000 ke seseorang yang tak dikenalnya.

Lilan Lantu mengirim uang tersebut lantaran ia dijanjikan akan mendapat pinjaman Rp15.000.000 oleh seseorang yang tidak dikenalnya itu.

“Kami akan melakukan penyelidikan terkait penipuan online yang dialami korban dengan melakukan pengecekan penerima uang serta nomor yang menghubungi korban yang mengaku admin pinjaman online tersebut,” kata Iptu Eldo Rawung.

Akun TikTok bernama @atnslmt turut mengunggah curahan hati Lilan sebelum mengakhiri hidupnya.

Dalam video itu, tampak Lilian Lantu di akun Facebook-nya mengunggah sebuah tulisan yang mengarah ke hal bunuh diri.

“Ada yang ga ngeluh, ga curhat, ga cerita sana-sini, tiba-tiba bunuh diri,” tulis akun FB Lilan Lantu.

Selain itu, pegawai Indomaret itu juga mengunggah postingan lain berupa sindiran soal cinta tulus dari seorang pria.

Ibu muda ini mengunggah ulang postingan yang menampilkan foto kebersamaan pasangan Bibi Ardiansyah-Vanessa Angel dan Rebecca Klopper-Fadl Faisal.

“Dari mereka kita belajar akan cinta yang tulus tanpa memandang dtatus atau masa lalu.”

“Dari mereka kita belajar bahwa cinta seorang laki-laki itu tulus,” tulis keterangan unggahan itu.

Sementara itu, akun @atnslmt yang mengunggah kabar duka Lilan Lantu itu menyampaikan duka cinta yang mendalam atas meninggalnya Lilan.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’un ya allah lilan Lantu tenang di alam barumu kawan tidak terlalu dekat uti tapi kenapa ana rasa kaya sesak bahkan mba tulis kata2 pun ana ttopore ati olo nga p anak masih kecil,” tulisnya.

Sosok Lilan Lantu sendiri dikenal sebagai seorang karyawati di salah satu toko ritel Indomaret di Gorontalo.

Jenazah Lilan telah dikebumikan karena pihak keluarga korban menolak dilakukannya autopsi.

Adapun sebelum itu, mayat Lilan Lantu sempat dibawa ke rumah sakti untuk dilakuka visum luar.

Hasilnya, tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh wanita berusia 22 tahun itu. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *