oleh

Pemerhati Lingkungan Malaysia Kagum Jembatan Biru dan Oxbow Bojongsoang

Kab Bandung, Matainvestigasi.com — Kunjungan Pemerhati Lingkungan dari Malaysia singgah di Sektor VI dalam rangka perubahan paradigma citarum yang fenomenal di dunia. Dr. K. Kalithasan bersama rekan sejawatnya Jak yang berlokasi di Petaling Jaya, Selangor D. E Malaysia ingin mengenal dan tahu bagaimana Sungai Citarum yang terkenal kotor di dunia bisa berubah seketika, khususnya di oxbow jembatan biru (14/05).

Menurut Kalithasan ” saya melihat jembatan biru cukup di kenal, di malaysia banyak di bicarakan orang dan teman pecinta lingkungan di sana, dulu terkenal sangat kotor banyak sampah dan limbahnya, setelah saya lihat sekarang cukup bagus, ada perubahan yang menakjubkan, sayang sekali saat naik perahu, airnya tidak cukup banyak, jadi karam, padahal saya ingin melihat sekeliling lewat sungat, it’s cool ” ucapnya.

Jak juga menambahkan ” saya sangat kagum melihat sektor 6, dari pengolahan sampahnya yang di bakar, tungku yang bersih di bangun oleh swadaya masyarakat, serta pengerukan sedimentasi sungai yang tertata, di tambah lagi dengan adanya sebuah project untuk publik, bayangkan bila ini jadi bisa menambah indah, dulunya gunung sampah, tercipta tempat publik dengan wisata air yang hijau, sampai saya lihat adanya sebuah bendungan air di sebelahnya, nice ” ungkapnya.

Kalit, Bagyo, Jak

Sambil menikmati suasana di atas katamaran dengan Pilot handal Kopral Bagyo, mereka tak putus – putus bertanya dan berucap ” bagaimana ini bisa di lakukan dengan singkat, dan saya sangat kagum melihat langsung, dan berada di sini, jangan sungkan bila ke malaysia, kontak saya, saya akan bawa kamu ke liling sungai yang ada di malaysia, karena saya juga cinta lingkungan ” tutup Kalithasan. (chox)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.