oleh

KBU Kembali Terancam, Pemerintah Provinsi Jabar Jangan Diam

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Kawasan Bandung Utara (KBU) harusnya menjadi perhatian khusus terhadap Pemerintah Daerah, karena kawasan tersebut menjadi bagian patahan lembang yang harus di jaga, apa lagi saat ini sudah masuk musim penghujan dan banyak terjadi bencana, mengingat program citarum harum dari hulu sampai hilir harus baik, Kamis (11/02).

Kondisi KBU yang sudah memprihatinkan, harus segera dibenahi lebih baik lagi. Namun saat kembali pembangunan yang akan mengancam rusaknya lahan di KBU. Alih fungsi lahan sudah mulai kembali menjadi sorotan, yang salah satunya proyek perumahan kembali berjalan dengan cara merusak tanaman yang sudah tumbuh di sekitarnya.

Proyek Perumahan Dago Resort KBU Pt. Bandung Pakar Desa Mekarsaluyu, Ciburial Kecamatan Cimenyan paling terbesar titiknya di lokasi desa mekarsaluyu Rw 007/Rw. 006 mulai di gencarkan. Lahan alami yang banyak di tumbuhi tanaman hijaupun mulai berganti lahan beton di ketinggian 1112 meter, yang kemungkinan besar akan mengancam ekosistim lingkungan dan masyarakat sekitar.

Fajar Budhi Wibowo selaku Kordinator Umum Kompas mengatakan “setiap pembangunan di perlukan kajian hukum dalam penataan tata ruang. Perencanaan, evaluasi dan pelaksanaannya juga harus tepat, agar tidak menimbulkan bencana di kemudian hari yang akan merugikan unsur pihak – pihak lain “jelasnya.

“Seharusnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat bertindak tegas dan berani menghentikan kegiatan pembangunan di maksud, bila tidak sesuai dengan peraturan dan perundangan yang ada, jangan hanya diam dan membisu seolah – olah tidak tahu atas apa yang terjadi “ungkap Fajar. (Chox)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.