Tanggul Situ Cisanti Rawan Longsor, Purwadi : Saya Sudah Pasang Bronjong dan Semoga Itu Bisa Segera Diperbaiki Permanen

oleh

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Kol Kav Purwadi selaku Dansektor 1 Situ Cisanti Kertasari mampu menciptakan Cisanti lebih indah dari sebelumnya, tampak jelas cisanti bisa memanjakan masyarakat sekitar ataupun masyarakat jauh yang datang berkunjung untuk menikmati alam hijau dan situ cisanti, Sabtu (17/07).

Fasum fasos yang ada di situ cisanti sudah lengkap untuk masyarakat yang datang sekedar singgah ataupun wisata. Bukan hanya itu saja, hulu citarum ini juga sangat terjaga dengan pengaturan debit air situ cisanti yang mengalir jauh ke desa untuk mengairi sawah dan kebun masyarakat, agar tidak kekeringan.

Dansektor mengatakan, “pintu air kita atur agar air keluar tidak terlalu deras dan tidak kecil juga dengan ukuran 60/70 cm yang keluar melalui jalur parit untuk mengairi sawah ke masyarakat, kita ada dua pintu air dan tiap hari kita kontrol pintu air tersebut, agar air yang mengalir keluar teratur “ucapnya.

“Fasilitas umum dan sosial juga kita pelihara dan bangun yang baru agar masyarakat yang berkunjung tidak susah dan bisa bersantai di mana saja, bahkan pagar lama juga kita ganti agar situ cisanti ini benar-benar terawat keindahan dan keasriannya, bahkan tanaman herbal kita juga ada.

Saat ini, lanjutnya “kita sedang prioritas tanggul situ yang ambrol akibat hempasan air situ yang kuat, bisa di lihat tanah di situ ini longsor, dan sudah kita pasang bronjong sementara agar longsor tidak parah dan bisa tertahan sementara, kita juga sudah ajukan dan sementara baru akan di benahi 100m dulu, harapan saya mah harusnya 300m agar bisa maksimal “ungkapnya.

Harapan saya kedepannya, karena saya sebentar lagi pindah bertugas ke jakarta, maka untuk yang baru bisa menciptakan ide – idenya yang baru. Masyarakat juga harus bisa menjaga lingkungannya, bila sudah bagus dan terawat seperti saat ini, maka harus bisa di pertahankan jangan di rusak dan di kotori, “tandasnya. (Chox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.