Limbah Cair Yasako Sangat Kuat, Identik Celup Bukan Printing

Kab Bandung, Matainvestigasi.com — Pengolahan Ipal Terpadu Pt. Mitra Citarum Air Biru (MCAB) Jl. Cisirung No 34 Dayeuh Kolot saat di sambangi langsung, terkait Pt. Yasako yang sempat menjadi polemik di masyarakat, akibat dugaan limbah cair yang mencemarkan lingkungan yang air limbahnya mengaliri sungai citepus, Manager Operasional MCAB Nur Setiawan ngkat bicara (17/05).

MCAB

Menurut Nur ” limbah yasako cendrung warna sama, tidak berganti – ganti, kemungkinan bukan limbah printing, biasanya kalau printing itu selalu berubah warnanya, biasa kita terima limbahnya kuning butek, identik dengan celup.

Limbah cair yasako memang agak sulit di olah, walaupun warnanya kurang kuat, karena memang karakternya, dulu rekan saya juga di panggil untuk atasi limbah cair yasako, memang kita jemput limbahnya pakai mobil tanki, karena pipanya sudah kita putus, problemnya dulu pipa rusak karena ada galian, baik kabel ataupun spam ” ungkap nur.

Kita ambil pakai mobil tanki ukuran 5 ton, maksimal 10 ton x rit, untuk yang lain kita pipa limbahnya masuk lewat belakang, tapi untuk yasako kita jemput, dia menghasilkan 175  m³, kita ambil sisa limbahnya dari yasako, karena dia sebagian proses sendiri limbahnya, memang problem yasako itu limbah cairnya sangat kuat. (chox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *