oleh

Alumni 88 PGRI Cicalengka Turunkan Bantuan Korban Musibah Kebakaran

Kab Bandung,  Matainvestigasi.com – Paska kebakaran senin 13 Januari malam sekitar pukul 02 pagi tiga rumah di Kp Bojong Bara RT 01/8 Desa Haurpugur Kacamatanya Rancaekek Kabupaten Bandung alumni PGRI Cicalengka angkatan tahun1988 melaksanakan Bhakti sosial kepada korban musibah kebakaran (16/01).

Dalam Bhakti sosial tersebut alumni 88 yang berbarengan dengan Koramil 0902 Rancaekek memberikan beberapa macam bahan sembako kepada korban musibah kebakaran, diantaranya beras, mie instan, minyak goreng, dan uang. Bantuan, diserahkan langsung kepada korban kebakaran Rabu 15/1/2020

Maman salah satu alumni 88 sekaligus anggota Koramil Rancaekek yang hadir dalam Bhakti sosial mengatakan, ” Kami melaksanakan Bhakti sosial ini salah satu kepedulian dengan rasa prihatin kepada warga yang terkena musibah, oleh karena itu kami bersama ketua alimni PGRI Cicalengka untuk melakukan sosial terhadap korban kebakaran, Kata Maman  kepada awak media

Harapan kami Kata Maman, semoga dengan bantuan yang kami berikan dapat mengurangi beban biaya kebutuhan mereka sehari-hari bagi yang sedang mengalaminya musibah, karena yang saya lihat korban musibah itu orang yang betul-betul kurang mampu bahkan dilihat keadaannya rumah tersebut semi permanen sehingga ketika kejadian kebakaran tidak tersisa sedikitpun, karena hampir 90 persen dari bahan material kayu dan bambu, imbuhnya.

Ketua alumni 88 Dadan, menuturkan, ” tujuan kami dari alumni 88 PGRI Cicalengka  ikut prihatin dan rasa kepedulian terhadap warga yang mendapat musibah, dengan kepedulian ini kami lakukan dapat jadi motivasi bagi anggota kami dari alumni PGRI Cicalengka angkatan tahun 1988, tuturnya.

Karena kami alumni 88 kedepannya akan selalu exsis dalam melakukan sosial kepada masyarakat, maka dengan ini kami dan anggota alumni lainya bisa sinergis dan berkesinambungan dalam melaksanakan Bhakti sosial ini, dan Bhakti sosial ini baru kami laksanakan, sebab alumni 88 baru beberapa lama kami bentuk. Masih dalam pembenahan kepengurusan alumni 88 “paparnya.

Andi (34) warga korban musibah kebakaran ketika ditemui awak media mengatakan, “Saya sangat berterima kasih atas kepedulian alumni 88 dan Koramil Rancaekek yang telah memberi bantuan kepada kami yang sedang mendapatkan musibah, dan kami menerima bantuan ini dengan sangat senang sekali, karena kami belum dapat bantuan dari pihak manapun setelah terjadi  musibah ini, kecuali kami dan keluarga dapat bantuan makan dan baju kebutuhan lainya dari tetangga sekitar, bahkan saya sendiri dan keluarga kata Andi, tidur di rumah tetangga karena rumah dan barang saya habis semua terbakar, ” ungkap Andi.

Maka dari itu lanjut Andi, dengan adanya bantuan ini dari alumni 88 PGRI dan Koramil Rancaekek kami merasa terbantu beban kami, bahkan kami merasa ada kepedulian dan diperhatikan, ucapnya.

Aming salah satu korban menuturkan, Kami sangat berterima kasih kepada semuanya yang telah berikan bantuan kepada kami, semoga Allah S.W.T membalas dengan yang lebih besar atas kebaikan dan kepedulian dari koramil dan alumni 88 dan tak lupa kepada warga masyarakat sekitar, “ucapnya Aming dengan diiringi Aamiin oleh warga. (JF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.