oleh

Warga Summarecon Gedebage Akan Jadi Lonjakan Penduduk Baru, Pihak Kecamatan Belum Mendata Maksimal

Bandung, Matainvestigasi.com – Dalam waktu dekat Warga Perumahan Elite Summarecon akan menjadi lonjakan penduduk baru gedebage, sampai saat ini masih dalam pembangunan, meski sudah ada beberapa yang menempati. Sekcam Gedebage Jenudin Sukma saat ditemui langsung menjelaskan “aspek administratib penduduk akan dititipkan pada rw terdekat rancabolang, suatu saat bila sudah banyak penduduknya dan akan dibuatkan KTP tersebut (23/01).

“Dan jika padat penduduk tidak ada larangan akan terbentuk pengurusan baru, adaa rujukan rw sendiri dan harus ada pengurus yang siap luangkan waktunya dalam mengurus warganya dan berkomunikasi dengan kita sebagai mitra tingkat kewilayahan “paparnya.

Jaenudin Sukma

Kita juga akan persiapkan bidang – bidang, khususnya kesehatan posyandu karena memang harus hadir disitu, dan jangan merasa bahwa itu komplek elite. Memang sudah ada beberapa orang yang mengajukan kepengurusan kesini, dan belum banyaklah baru beberapa orang belum ada puluhan, sekitar 10 orang yang baru mengurus proses kependudukan “ungkap sekcam.

Yang nantinya juga mereka harus berkordinasi dengan pemerintahan setempat, minimal wilayah rancabolang karena yang terdekat, kita harus jalin kemitraan yang baik dengan pengembang, agar bisa tertib dalam kepengurusannya, dan harus siap seiring perkembangan dan perluasan wilayah, sehingga jadi bahan untuk aspek kehidupan kedepan agar program pemerintah juga bisa masuk di sana.

Sekcam juga menambahkan “Hubungan dengan Sumarrecon bukan hanya dalam pengembangan saja, tapi dalam pengurusan warga yang baru akan tinggal, pengembang juga harus menyampaikan kepada penghuni baru untuk urus kependudukan baru, sejauh ini belum mendata dan masih dalam persiapan lagi kedepannya, karena masih banyak yang kosong “tutupnya. (chox)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed