Proyek Jembatan Kembar Pare Pare di Pertanyakan, Kemana Larinya Anggaran

Sulsel, Matainvestigasi.com – Mendengus sejumlah Tokoh masyarakat menanti kapan selesainya Proyek jembatan Kembar Kota Parepare Sulsel. Sampai kini, nampak belum ada sinyal kuat dalam merampungkan kegiatan tersebut, meski sudah melewati batas waktu pekerjaan yakni per 31 Desember 2022, Senin (30/01).

Proyek dengan Anggaran 28 M lebih, bantuan dari Keuangan Pemda Sulsel senilai 30 M, anggarannya diduga raib entah kemana bahkan dana proyek tersebut diduga sudah ludes, entah siapa nantinya bertanggung jawab.

Proyek Jembatan kembar ibarat mengurai benang kusut, karena di prediksi uang proyek itu seolah hilang tanpa bekas, justru yang sangat dirugikan adalah pihak Kontraktor sementara bobot proyek itu ditaksir belum mencapai 50% dan belum rampung,

Menelisik hal itu, PPTK Proyek Jembatan Kembar Haeruddin saat di konfirmasi melalui celular saat berada di Kantor Dinas PU, Justru menyebut bawa dirinya diangkat Kabag Bina Marga, karena tidak ada yang mau menduduki jabatan tersebut, Padahal dia baru saja terangkat jadi PNS.

“Saya PNS Tahun 2019 Pak, hanya dalam keadaan terpaksa saya menerima jabatan itu,” Katanya. sekaitan dengan permasalahan Jembatan kembar, maka tidak dapat memberi keterangan yang jelas.

Masa kontrak pengerjaan jembatan kembar di mulai Tanggal 25 Juli, hingga batas waktu 31 Desember 2022. Pemenang tender PT. Halal Barakallah Utama.

UU No. 19 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *